Monday, January 21, 2008

Keyword Suggestion Tool

Banyak tool di web yang dapat digunakan untuk membantu mencari keyword yang paling sering dicari. Antara lain adalah:

Overture search term tool
http://inventory.overture.com/d/searchinventory/suggestion/
Merupakan free tool berdasar Overture ad distribution. Perlu diingat Overture tool ini menggunakan kombinasi versi plural dan singular dan hanya dapat mencari term-term tersebut bila telah masuk dalam iklan. Karena overture mendapatkan imbalan dari penjualan iklannya dan banyak automated bot yang di search melalui network distribusi mereka memberikan hasil yang sangat baik.

Google keyword sandbox
https://adwords.google.com/select/main?cmd=KeywordSandbox
Merupakan free tool dari Google Adwords. Terkadang mirip sinonim atas kata-kata yang kita tuliskan, tapi tidak mendekati traffic rata-rata. Untuk traffic rata-rata kita perlu mensetup kampanye Google Adwords dan mencari tahu berapa kali iklan kita ditampilkan. Berhati-hati dalam melakukannya, karena dapat menjadi sangat mahal sekali jika kita menciptakan random ads untuk kata-kata yang salah dan atau berharap terlalu tinggi atas keyword kita.

World Tracker
Menggunakan 2 tool tersebut diatas sudah cukup baik untuk mendapatkan ide kata-kata apa yang bagus untuk target. Tapi masih ada lagi tool yang disebut World Tracker yang mana lebih kuat. Cara kerjanya WorldTracker akan mengambil beberapa sampel data dari beberapa meta search engine dan kemudian memproyeksikan search rate untuk kata-kata yang berbeda. Pool data WordTracker memberikan data lebih baik karena memisahkan antara versi pural dan singularnya serta menelusuri meta search clickthrough disbanding menelusuri search engine ads. Karena WordTracker memperoleh uang dari menyediakan statistik akurat dari pada menjual keyword, sehingga traffic mereka lebih representative dalam hal webtraffic aktual. Perlu diingat bahwa meta search user mereka mungkin berbeda dari pada seksi normal web surfer dan tingkat pencarian yang sangat rendah sepertinya akan memiliki banyak anomali. WordTracker baik dicoba bila kita merencanakan untuk melakukan analisis keyword yang mendalam. Kita dapat membeli subcribtion tahunan dengan beberapa ribu dolar menggunakan layanannya selama beberapa hari hanya $10. Mereka juga menawarkan berbagai macam pilihan subscription diantara dua frame tsb. WorldTracker juga punya produk kompetitif yang mampu menunjukkan tingkat kompetitif sebuah frase.

source : http://seokita.com/index.php/2007/06/17/keyword-suggestion-tool/