Monday, January 21, 2008

Tips Pemilihan Keyword

Tujuan dari adanya keyword adalah untuk memilih istilah (term) yang dapat mendatangkan target traffic tinggi ke website kita. Setiap page didalam site dapat ditargetkan untuk beberapa keyword frase yang berbeda.Overlapping Keyword Frase
Sangat masuk akal untuk mengoptimasi page yang sama untuk keyword frase yang menshare beberapa keyword yang sama. Page yang teranking bagus di search engine marketing harusnya dapat juga dengan mudah terangking baik untuk professional search engine marketing atau search engine marketing services.

Gunakan Beberapa Keyword Frase per Page
Hal yang perlu diperhatikan adalah kita tidak dapat mengoptimasi sebuah page untuk 20 keyword yang berbeda. Bila kita menambah keyword untuk di mix, artinya mengurangi keyword density dan merubah fokus dari page. Page dapat menarik perhatian robot jika teroptimasi untuk banyak term. Perlu diingat bahwa menyamankan mata adalah hal paling penting.

Misspelled Keyword
Kita tidak ingin salah tulis keyword pada body copy atau page title karena mengesankan ketidak profesionalan. Tapi hal ini dapat terbantu dengan menempatkan misspelled keyword ini pada meta keyword tag.
Ada site yang menggunakan page khusus seperti memfokuskan pada page title dan heading tag pada versi kesalahan tulis keyword tersebut dan dibawahnya diberi penjelasan lagi, biasanya berbunyi seperti ini “often times internet searchers searching for xxx misspell the word as bla or bla. If you are looking dor xxx you are in the right place”. Learn about our bla, bla, bla …..Search spelling correction dari hari ke hari menjadi lebih canggih. Search engine ingin memperbaiki misspelling in dalam search result page-nya sebelum user tersebut masuk pada page yang dimaksudkannya. Menurut Yahoo! misspelling dapat meningkatkan menaikkan page akan relevansi reviewnya (yang memungkinkan site dapat disingkirkan dari index) dan misspell untuk SEO sangat tidak diharapkan bagi sebagian besar website. Untuk area dengan tingkat kompetisi tinggi seperti game atau pornografi penggunaan misspell keyword ini dapat menjadi sangat umum.

Versi Plural Keyword
Beberapa search engine menggunakan stemming, tapi biasanya search result untuk search frase yang singular dan plural menjadi berbeda. Sangat direkomendasikan untuk mengoptimasi versi umum dari keyword populernya.

Keyword Kapital
Hampir semua search engine tidak memiliki sensitifitas atas huruf yang dimasukkan. Mereka akan melihat Mobil dengan mobil adalah sama.

Keyword dengan Garis Hubung
Umumnya search engine akan menganggap garis hubung sama dengan spasi. E-mail dianggap berbeda dengan email. Jika suatu kata dipisahkan oleh garis hubung maka harus dicek versi mana yang paling sering digunakan sebagai kata dalam pencarian. Tapi jika garis hubung ini berada diantara dua kata yang mana penggunaannya adalah sama (dengan atau tanpa garis hubung) dapat membuat page kita terangking lebih baik pada kedua versi tersebut.

Keyword Result Berdasar Lokasi
Orang dari negara yang berbeda ternyata menggunakan terminology yang berbeda pula. Di Amerika mereka mencari taxi cabs, tapi orang London akan mencari taxi hire. Pastikan jika asal kita bukan dari negara yang menjadi target market, ada baiknya mengetahui kata-kata umum yang biasa mereka gunakan untuk mendiskripsikan produk/layanan yang akan kita promosikan disana.

source : http://seokita.com/index.php/2007/06/17/tips-pemilihan-keyword/