Monday, February 18, 2008

Tips Pertukaran Link

Untuk tukar menukar link Website anda dengan website lain, ikuti tips berikut :

1. Pertukaran link itu hanya untuk website yang mempunyai usaha yang relevansi, kesamaan dengan usaha yang anda miliki.

2. Mulailah dengan mencari website lain yang terdapat pada daftar OPD dan di dalam Yahoo yang mempunyai kategori yang sama dengan website anda.

3. Lakukan pencarian dengan Google dan lihat website yang masuk dalam Top 30 untuk keyword anda. Ini adalah kompetisi yang baik untuk website terkenal. Cari produk atau jasa layanan yang mempunyai kaitan dengan usaha anda.

4. Pemusatan pertama pada link website yang mempunyai nilai PageRank (PR)=4 atau lebih tinggi lagi. Link dari website yang mempunyai nilai PR = 4 tidak akan memberikan pengaruh negative, tetapi anda mungkin tidak akan bisa mendapatkan nilai Apresiasi dari Google kecuali jika anda menpunyai jumlah halaman yang besar (misalnya lebih dari 100).

5. Bagaimanapun, jangan memotong Power nilai PR yang rendah untuk mengarahkan traffic website anda dari waktu ke waktu. Bisa saja hari ini Anda mendapatkan nilai PR = 4, tetapi kemungkinan besok anada akan mendapatkan nilai PR = 6, begitupun sebaliknya. Anda tidak perlu pusing dengan PR ini, ingat bahwa jika usaha anda berkesinambungan, maka lama kelamaan anda juga akan mendapatkan link yang lebih banyak.

6. Link terbaik anda bisa saja berasal dari website yang mempunyai jumlah link yang lebih besar dari mereka sendiri dan juga berasal dari link yang keluar. Anda hanya perlu memastikan website ini mempunyai relevansi dengan tema atau Keyword anda.

7. Cobalah selalu untuk mendapatkan Keyword yang tercakup di dalam teks dari link anda. Buat kode Link To Us untuk membuat ia menjadi lebih mudah untuk dicopy atau dipaste oleh website lain.

8. Cobalah untuk mendapatkan link di halaman web yang sudah ditutup dari Halaman Home mereka yang memungkinkan. Link yang kuran penting akan mendapatkan nilai PR yang kurang Jika berada pada urutan yang terlalu dalam.

9. Selalu memasukkan link ke Website di dalam baris e-mail Anda ketika anda memposting ke hal berikut ini:
* Forum Diskusi
* Newsgroups
* Group Diskusi
* Blog
* Artikel
* Email

source : Top 10 on Google