Sunday, March 9, 2008

Bagaimana Meningkatkan Google Page Rank (PR) Blog atau Website

Google Page Rank atau lebih sering kita kenal dengan PR, menjadi cukup misterius dipahami proses penghitungannya. Sejumlah pertanyaan memusingkan bisa timbul. Misalnya, bagaimana blog seseorang dari Page Rank 1 berubah menjadi Page Rank 3?, berapa jumlah link eksternal ke blog kita yang mesti ada?, apa pengaruhnya jika blog atau website dengan Page Rank yang lebih tinggi me-link blog atau website kita?
Nah, seorang blogger, Louiss Lim dari Blogging Secret iseng-iseng melakukan penelitian kecil tentang misteri Google Page Rank ini dan menghasilkan sebuah table komparasi tentang Google Page Rank seperti di bawah ini :

Dari tabel di atas, kita bisa tahu bahwa untuk mendapatkan Page Rank 5, maka blog Anda membutuhkan 18.5 Link dari blog atau website dengan Page Rank 5. Bagaimana dengan Blog Anda?
Salah satu hal yang bisa dipahami bahwa, Google Page Rank sangat tergantung dari berapa jumlah link eksternal dari blog atau website kita. Karena itu, maka rajin-rajinlah melakukan tukar link, memberi komentar di blog atau website orang lain, dan mendaftarkan blog/website Anda di blog directory yang ada.

Mudah-mudahan postingan ini bisa membantu Anda mengkalkulasi Google Page Rank dari Blog Anda sendiri. Selamat menganalisa!

source : http://astaqauliyah.com/